Sejuta Cinta Untuk Indonesia

Posted by Wahdah Kolaka Sabtu, 26 Maret 2016 06.20
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Gowa Sulawesi Selatan menggelar Tabligh Akbar pada hari Sabtu 3 Jumadil Akhir 1437 H (27/3),. Kegiatan Tabligh Akbar kali ini bertema Sejuta Cinta Untuk Indonesia yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah Kel. Watuliandu dengan pembicara Ketua Umum Wahdah Islamiyah (WI), Ustad DR. (H.C) Muh. Zaitun Rasmin, Lc, MA. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten I (Bapak Drs. H. Ismail Bella, M.Si).
Dalam penyampaian materinya, Ustadz yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menjelaskan tentang pentingnya menjaga keutuhan negeri ini sebagai wujud cinta terhadap Indonesia. “Dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 disebutkan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah berkat rahmat dan karunia dari Allah Subhanahu wa Ta’ala bagi seluruh penghuninya, sehingga negara ini harus kita jaga dengan baik,” kata Ustad Zaitun saat memberikan ceramahnya dalam acara Tabligh Akbar “Sejuta Cinta untuk Indonesia”.
Menurut ketua umum Ikatan Dai dan Ulama se Asia Tenggara ini, kecintaan terhadap tanah air sejalan dengan ajaran Islam. Sama sekali tidak ada pertentangan di dalamnya selama kecintaan tersebut tidak menghalangi cinta hamba kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Jangankan membela negara, membela rumah tangga dari gangguan perampok kita diwajibkan demi mempertahankan harta benda dan melindungi keluarga yang kita cintai. Silahkan baca fatwa-fatwa ulama tentang wajibnya membela negara,” terangnya.
Tablig Akbar ini merupakan rangkaian dari kegiatan road to Muktamar III WI yang dihadiri oleh sekitar 650 orang (Muslim/Muslimah). Turut menjadi pelaksana kegiatan Yayasan Raudhatul Jannah yang pimpin oleh Bupati Kolaka Bapak H. Ahmad Syafei, SH. MH. Selain itu diadakan pula penggalangan dana muktamar III WI yang akan dihelat di Jakarta pada bulan Syawal/Juli mendatang. (Infokom Kolaka).

0 Response to "Sejuta Cinta Untuk Indonesia"

Poskan Komentar