Targab di Taman Wisata Kajo Angin

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Senin, 19 Mei 2014 19.55
Tarbiyah Gabungan yang diselenggarakan oleh Departemen Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka, pada hari Sabtu-Ahad tanggal 17-18 Mei 2014 bertempat di Taman Wisata Kajo Angin Kec. Samaturu. Kegiatan ini di hadiri sekitar 70 Ikhwan, yang merupakan gabungan Marhalah Ta’rifiyyah, Takwiniyah, dan Tanfidziyah yang berasal dari di Kabupaten Kolaka, Koltim, dan Kolut. Walaupun tidak semua ikhwa dari ketiga marhalah tersebut hadir semua pada Acara tarbiyah Gabungan ini.

Tarbiyah Gabungan ini dimulai setelah Shalat Maghrib yang diawali dengan acara pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Hatta serta sambutan dari Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Ansyar. T, S.Pt, M.Si.
Setelah shalat isya dan makan malam kegiatan dilanjutkan, yang juga merupakan Acara Inti dan dinanti-nanti oleh Peserta Tarbiyah, adalah Taujihat dari Dewan Penasihat DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Pahruddin, S.PdI. Beliau menyampaikan materi sesuai dengan Tema Kegiatan “Ketika Tarbiyah Di Persimpangan Jalan”..

Setelah taujihat, acara selanjutnya adalah cerdas cermat yang dipandu oleh Ust. Zulfikar Syam, Lc. Pada kesempatan ini ada empat halaqah yang ikut bertanding dan merupakan hasil seleksi dari Departemen Kaderisasi. Keempat halaqah tersebut adalah Salman Al Farisi (Abu Hanif, Abu Abdillah, dan Abu Msuhab), Umar Bin Khaththab (Ustadz Hatta, Abu Miqdad, dan Abu Mubaroq), Uwais Al Qarni (Abu Usamah, abu Fatih, dan Ustadz Rizal), dan Anas Bin Malik (Abu Ayyub, Abu Nayla, dan Abu Raihan). Yang menjadi Juara umum adalah halaqah Salman Al Farisi, kemudian halaqah Uwais Al Qarni yang menjadi juara kedua, dan halaqah Anas Bin Malik dan Umar Bin Khaththab yang menjadi juara ketiga dan keempat. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Departemen Kaderisasi.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan sekitar pukul 02.30, dimulai dengan pelaksanaan Shalat Lail secara berjamaah (Imam Shalat Lail secara bergantian oleh Ustadz Zulfikar, Ustadz Hatta, Ustadz Ansyar, adapaun Shalat Witir oleh Ustadz Pahruddin). Kemudian dilanjutkan dengan renungan oleh Ustadz Abu Thalhah setelah itu dilaksanakan Shalat Subuh. Penutupan kegiatan dilaksanakan setelah Shalat Subuh dan ditutup oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Ansyar. Barulah setelah kegiatan, para ikhwan menikmati keindahan taman wisata kajo angin dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang bermain sepak bola, berenang, dan lain-lain. (az.infokomwik)

Dokumentasi Kegiatan
- Ta'lim












- Cerdas Cermat








 

0 Response to "Targab di Taman Wisata Kajo Angin"

Poskan Komentar