Bupati Kolaka Resmikan Masjid Wahdah Latambaga

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Senin, 21 April 2014 18.22
Alhamdulillah, Ahad (20/4) Masjid Ummul Mukminin Aisyah sebagai Pusat Kegiatan Dakwah Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Latambaga diresmikan oleh Bupati Kolaka (diwakili oleh Kabag Kesra, Dr. H. Suherman Paraf, MM), yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Ansyar, T, S.Pt, M.Si. Sekaligus pada hari itu, juga dilaksanakan Tabligh Akbar.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka (diwakili oleh Kasi Urais, Alimuudin, S.Ag) diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa Kementerian Agama Kab. Kolaka selama ini memberikan dukungannya kepada Wahdah Islamiyah Kolaka. Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Wahdah Islamiyah Kolaka yang sejalan dengan program Kementerian Agama Kab. Kolaka, diantaranya adalah bahwa Wahdah Islamiyah Kolaka telah melakukan dakwah ke daerah-daerah sehingga hal tersebut sangat membantu tugas-tugas Kementerian Agama Kab. Kolaka yang masih mengalamai kekurangan da’i.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kolaka juga memberikan sambutan yang dibacakan oleh Bapak Dr. H. Suherman Paraf, MM (Kabag Kesra). Beliau mengatakan bahwa sangat bersyukur kepada Allah dan mengapresiasi kepada Wahdah Islamiyah Kolaka karena telah mengambil peran untuk membantu Pemerintah Daerah Kab. Kolaka khususnya dengan berdirinya lagi sebuah tempat ibadah ummat Islam yang mana kiranya dapat berfungsi sebagai pusat pembinaan. Sekitar ratusan kaum muslimin dan muslimat yang hadir dalam acara pembukaan tersebut. Turut hadir pada acara peresmian tersebut Camat Latambaga, Pemerintah Kecamatan Kolaka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Kecamatan Latambaga, Jamaah Masjid Ummul Mukminin Aisyah, Kader dan Simpatisan Wahdah Islamiyah Kolaka.
Syaikh Abu Sholih Husain Al Kharbous menyerahkan kunci kepada Bapak Dr. H. Suherman Paraf, MM selaku yang mewakili Bupati Kolaka. Kemudian secara simbolik membuka pintu Masjid Ummul Mukminin Aisyah, dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Tahiyyatul Masjid. Kemudian para hadirin disuguhkan dengan Tabligh Akbar oleh Syaikh Abu Sholih Husain Al Kharbous dan yang menjadi penerjemah adalah Ustadz Harman Tajang, Lc. Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa saat ini kita telah berhasil membangun sebuah masjid, dan tugas kita selanjutnya adalah membangun ummat dengan melakukan pembinaan-pembinaan keagamaan. Sehingga masjid yang telah kita bangun tidak sia-sia, dan kita bertanggung jawab untuk memakmurkannya. Selain itu berceramah dalam acara Tabligh Akbar di Latambaga, syaikh juga berceramah pada beberapa tempat di Kab. Kolaka. Berikut ini jadwal beliau ketika berada di Kab. Kolaka:

1. Ta’lim Umum di Masjid Riyadhush Sholihin Kolaka, Waktu ba’da ashar.
2. Ta’lim Umum di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Waktu ba’da maghrib.
3. Taujihat di Warung Merdeka, Waktu ba’da isya (setelah jamuan makan malam)
4. Tabligh Akbar di Masjid Ummul Mukminin Aisyah, Pukul 10.00 Wita (dirangkaikan dengan 
     peresmian masjid oleh Bupati Kolaka)
5. Peninjauan Lokasi Pembangunan Masjid di Kec. Tanggetada
6. Tabligh Akbar di Masjid Jami' Kec. Tanggetada


Dokumentasi Kegiatan

- Ta'lim Umum di Masjid Riyadhush Sholihin

















- Jamuan Makan Siang di Kediaman Rektor Universitas Negeri 19 November  Kolaka


















- Taujihat di Warung Merdeka


















- Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka


















- Sambutan Bupati Kolaka


















- Penandatanganan Prasasti oleh Bapak Bupati Kolaka


















- Syaikh Abu Sholih Husain Al Kharbous Menyerahkan Kunci Masjid Kepada Bupati Kolaka


















- Bupati Kolaka Membuka Pintu Masjid Ummul Mukminin Aisyah


















- Shalat Tahiyatul Masjid


















- Tabligh Akbar di Masjid Ummul Mukminin Aisyah


















(Infokom WIK)

0 Response to "Bupati Kolaka Resmikan Masjid Wahdah Latambaga"

Poskan Komentar