Pelatakan Batu Pertama Ponpes Tahfizhul Qur'an dan Pusat Dakwah Islam

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Minggu, 09 Februari 2014 19.06
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran dan Pusat Dakwah Islam DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, yang bertempat di depan Markas DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, jalan Ahmad Mustin, kelurahan Laloeha, Kolaka, pada hari Sabtu 8 Februari 2014.
Lokasi Ponpes Tahfizhul Quran seluas 20 × 70 meter persegi yang dibebaskan oleh para dermawan. Pembangunan Ponpes akan dilakukan secara bertahap berdasarkan. Untuk tahun ini, insya Allah akan dituntaskan lantai satu. Berdasarkan hitungan konsultan, total pembangunan Ponpes sekitar Rp 1,4 milyar lebih, yang terdiri dari Asrama dan Gedung
Dalam sambutannya Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ustadz Ansyar. T, S.Pt, M.Si mengatakan bahwa Ponpes Tahfizhul Quran bukan hanya milik Wahdah Islamiyah, tapi milik semua umat Islam. Dan diharapkan akan menjadi sala satu tempat untuk menciptakan para penghafal qur’an, khususnya di kabupaten Kolaka. Saat ini sudah terdapat kurang lebih 30 orang santri Tahfizh di Ponpes, diantaranya telah menghafal sampai 3 juz, bahkan beberapa diantaranya sudah ikut dalam MTQ.
Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka yang diwakili Kepala Subbag Tata Usaha, Drs. H. Agus Ramadhan, MA juga mengungkapkan bahwa tidak semua orang bisa menghafal Al Quran. Hanya orang pilihan yang diberikan hidayah oleh Allah yang mampu menghafal Al Quran, sebab penghafal Al Quran memiliki hati yang bersih. Bapak Drs. H. Agus Ramadhan juga menegaskan bahwa mimpi untuk mendirikan Ponpes akan menjadi kenyataan jika senantiasa berpegang pada tali agama Allah.
Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH, MH mengungkapkan bahwa sejak dulu memiliki cita-cita Kolaka sebagai daerah religius karena memang begitulah sejarahnya Kolaka pada zaman dulu memiliki banyak ulama yang menyebarkan Islam. Hal ini, kata dia, juga dibuktikan setiap pelaksanaan MTQ, Kolaka selalu keluar sebagai juara Pertama. Karenanya, diharapkan Ormas Islam mampu melanjutkan perjuangan orangtua dalam menyebarkan Islam dengan zaman yang berbeda.
Bupati Kolaka juga menyampaikan apresiasi kepada Wahdah Islamiyah karena telah membangun Ponpes yang sangat luar biasa. Diharapkan pembangunannya berjalan baik. Jika ada kekhawatiran dengan anggaran yang besar, sepanjang diyakini keagungan Allah datangnya rezki pasti adanya.
“Kalau hanya berharap, pembangunan ponpes tidak mungkin terwujud, tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah,” katanya. (Infokom WIK)

0 Response to "Pelatakan Batu Pertama Ponpes Tahfizhul Qur'an dan Pusat Dakwah Islam"

Poskan Komentar