Bingkisan Ifthor Untuk Korban Banjir Konawe

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Sabtu, 27 Juli 2013 00.08
Musibah Banjir yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Tenggara tanggal 10 Ramadhan atau 16 july lalu, sampai saat ini masih menyisakan genangan air yang cukup tinggi di Kab. Konawe tepatnya di daerah Kec. Pondidaha dan Kec. Wonggeduku, yang disebabkan oleh aliran sungai Konaweha yang meluap, bahkan sempat pula IbuKota Kab. Konawe yaitu Kota Unaaha terkena dampak dari Hujan yang mengguyur SulTra selama beberapa hari itu dengan merendam ratusan rumah warga diakibatkan oleh Drainase yang kurang terawat.

Banyaknya rumah warga yang terkena dampak banjir ini tidak sedikit diantaranya menolak untuk di evakuasi hingga membuat bantuan yang berdatangan sulit untuk disalurkan secara merata.

Dari hasil pantauan kami terkhusus di Desa Wukusao Kecamatan Wonggeduku hingga di Kecamatan Pondidaha warga mendirikan tenda-tenda darurat untuk tempat tinggal sementara. Desa yang dilalui oleh jalan Poros Lintas Sulawesi ini terendam cukup parah hingga sempat mencapai 1,5 Meter dalamnya.

Bencana yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan dimana diketahui bahwa setiap amalan diganjar Lebih besar dari bulan-bulan yang lain menambah motivasi Pengurus DPD dan Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Konawe untuk memanfaatkan moment ini dalam Berbuat baik dengan menyalurkan Bantuan berupa Makanan siap santap untuk Berbuka Puasa bagi warga di Desa Wukuaso sebanyak 150 Bungkus. Walau dengan sedikit kesulitan dalam memobilisasi bantuan ini Alhamdulillah dengan Pertolongan Allah Subahana wa ta’ala Paket Ifthor tersebut bisa tersalurkan dan diterima langsung oleh Kepala Desa beserta Sekertaris Desa Wukusao yang kemudian diteruskan kepada warga korban banjir..

Ady/Infokom WI Konawe

0 Response to "Bingkisan Ifthor Untuk Korban Banjir Konawe "

Poskan Komentar