Hari Pertama Daurah Hadits Berlangsung Lancar

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Sabtu, 25 Mei 2013 06.23
Hari pertama Daurah Hadits pada hari Sabtu, 25 Mei 2013 yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Yusron Anshar, Lc. MA berlangsung dengan lancar. Seluruh materi yang akan disampaikan oleh Ustadz Yusron sebanyak sembilan materi. Dan Alhamdulillah ada lima materi yang telah disampaikan oleh Ustadz Yusron yaitu Keutamaan Mempeajari Hadits, Kedudukan Sunnah Dalam Syariat Islam, Hukum Meriwayatkan dan Mengamalkan Hadits Dhoif, Hadits Maudhu, dan Tadwin As Sunnah.

Pada hari pertama kegiatan ini dihadiri oleh sekitar ratusan peserta (Ikhwan dan Akhwat). Hal ini disebabkan karena seluruh peserta telah tiba di Masjid Riyadhush Sholihin yang merupakan lokasi kegiatan. Peserta yang hadir merupakan utusan dari beberapa Pengurus masjid, DPD dan Dabin WI Se-Sultra (diantaranya, DPD Kendari, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, dan Dabin Kolaka Timur), juga utusan dari DPC dan Dabin se-Kab. Kolaka (DPC Tanggetada, Dabin Latambaga, dan Pomalaa), dan juga dihadiri oleh kader WI Kolaka yang tersebar di beberapa kecamatan Kab. Kolaka.
Sebelum kegiatan daurah dimulai, seusai shalat shubuh Ustadz Pahruddin (Penasehat/Da’i DPD WI Kolaka) membawakan tausiyah kepada peserta Daurah Hadits di Masjid Riyadhush Sholihin. Menurut beliau, dalam ceramahnya mengatakan bahwa tausiyah ini selain sebagai bentuk tadzkirah, juga sebagai pemanasan sebelum dimulainya Daurah Hadits. Sebagaimana seorang jenderal jika ingin masuk ke suatu tempat maka yang dahulu masuk adalah kopralnya. Sehingga diharapkan agar para peserta daurah sudah siap untuk menerima materi, selayaknya prajurit yang juga sudah siap jika jenderal akan masuk ke suatu tempat. (Infokom WIK)

                                                           









1 Response to "Hari Pertama Daurah Hadits Berlangsung Lancar"

  1. Lihin Rn Says:

    Alhamdulillah..

Poskan Komentar