Google: Keputusan kami mengakui Palestina tepat

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Selasa, 07 Mei 2013 19.31
Meskipun dikecam oleh Israel atas keputusan menggunakan nama Palestina dalam layanannya, Google sempat berkata bahwa hal ini merupakan keputusan yang tepat.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC (3/5), Nathan Tyler, juru bicara Google, mengatakan hal ini. Menurutnya, Google sudah berada pada arah yang tepat.

"Kami mengganti nama Palestinian Territories menjadi Palestina di berbagai layanan. Hal ini dilakukan setelah mengonsultasikannya dengan berbagai sumber dan pihak berwajib karena berurusan dengan penamaan negara," kata Tyler waktu itu.

Bahkan, jika ditelaah, sumber-sumber yang digunakan Google pun bisa dibilang merupakan sumber yang kompeten. Hal ini terlihat dari berbagai sumber yang disebutkan oleh Tyler dalam wawancara tersebut.

"Dalam kasus ini, kami mengikuti inisiatif PBB, Icann (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers), ISO (International Organisation for Standardisation), dan berbagai organisasi internasional lainnya," lanjut Tyler.

Meski begitu, Israel sendiri hingga saat ini masih belum terima dengan keputusan yang dilakukan oleh Google. Menurut negara tersebut, penggunaan nama Palestina dalam layanan Google akan menyebabkan gagalnya hubungan diplomatik yang sedang dibangun kedua belah pihak.

Palestina sendiri sebelumnya sudah mendapatkan pengakuan internasional. Hal ini terjadi setelah Palestina disahkan sebagai negara pengamat non anggota menurut Sidang Majelis Umum PBB November silam.

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Google: Keputusan kami mengakui Palestina tepat"

Poskan Komentar