Pengukuhan Pengurus Wahdah Kolaka Berlangsung Sederhana Namun Meriah

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Senin, 31 Desember 2012 23.06
Setelah melaksanakan Musywarah Daerah ke-3 pada bulan lalu, alhamdulillah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka pada hari ahad, 16 Shafar 1434H/30 Desember 2012 telah melaksanakan acara pengukuhan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Periode 1434-1438H/2012-2016M yang dirangkaikan dengan Tablgih Akbar dengan tema “Indahnya Berkhidmat Dalam Islam” oleh Ustadz H. Bahrunnida Amin, Lc (Wakil Ketua Dewan Syariah DPP Wahdah Islamiyah).

Pada acara tersebut dihadiri oleh ratusan ikhwah dan akhwat (termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah, serta para undangan). Walaupun acara tersebut berlangsung secara sederhana namun dapat dikatakan sukses dan meriah. Bertempat di Masjid Riyadhush Sholihin (Markaz DPD Wahdah Islamiyah Kolaka).
Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Bapak Bupati Kolaka (yang diwaikili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kab. Kolaka (Bapak H. Arman Wahab, SE, M.Si)). Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa wahdah islamiyah merupakan ormas yang besar, yang juga memiliki peran dalam memberikan konstribusi pembinaan umat islam. Sebelum prosesi pengukuhan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah berlangsung, Ustadz Ambo Sakka, S.KM, Mars (Wakil Ketua Umum DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara) terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah tentang Susunan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kolaka periode 1434-1438H/2012-2016M. Untuk susunan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kolaka periode 1434-1438H/2012-2016M, Ustadz Ansyar. T, S.Pt, M.Si diberikan amanah sebagai ketua dan Muh. Abd. Basith, S.Pd sebagai wakil ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka yang ditemani oleh 44 orang pengurus lainnya dan 39 orang pengurus Lembaga Muslimah. Adapun yang menjadi Dewan Penasihat DPD Wahdah Islamiyah Kolaka yaitu Bapak DR. Azhari, S.TP, M.Si (Rektor Universitas 19 November Kolaka), Ustadz Ir. Agussalim Pamus, MP, dan Ustadz Pahruddin, S.Pd.I. Dan yang mengukuhkan para pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kolaka tersebut adalah Wakil Ketua Dewan Syariah DPP Wahdah Islamiyah.

Dan sebelum acara tersebut ditutup Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka (Ustadz Ansyar. T., S.Pt., M.Si) bersama Kepala Rutan Kolaka (Sopian, A.Md.IP., S.H., M.H.) melakukan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama untuk melakukan pembinaan kerohanian islam tahanan Rutan Kolaka dalam bentuk tarbiyah sistem halaqah (kelompok) dan Majelis Ta’lim. Dalam acara tersebut hadir juga Kabag. Kesra Pemda Kolaka, Asisten I, Kepala Rutan Kolaka, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kepala KUA Kec. Tanggetada, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, kader dari Dabin dan yang lainnya. (Infokom Klk)

0 Response to "Pengukuhan Pengurus Wahdah Kolaka Berlangsung Sederhana Namun Meriah"

Poskan Komentar