Gereja Prancis Dijual Untuk Dijadikan Masjid

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Senin, 29 Oktober 2012 18.54
Lagi, Sepi jemaat dan banyak yang murtad, Gereja Prancis dijual untuk dijadikan masjid.”Saint-Eloi's” sebuah gereja megah berdiri tahun 1950, di Kota Vierzon, 150 km sebelah selatan dari Paris, akan dijual ke komunitas Muslim Perancis.

Alasan lainnya Otoritas Katolik Roma tak mampu membiayai perawatan gereja. Yang pasti ada enam gereja yang dinilai terlalu banyak namun jumlah populasi jemaat Katolik semakin berkurang tahun demi tahun. Sehingga kosong tidak terpakai, khawatir digunakan untuk kegiatan mesum pemuda kristen.

"Jika komunitas Muslim moderate membeli Gereja Saint-Eloi's, kita hanya bisa turut berbahagia karena mereka dapat menjalankan ritual agamanya. Jika mereka ternyata adalah termasuk golongan ekstremis, maka itu adalah pertanyaan lain, mengingat ekstremis ada di semua agama, (termasuk kristen)" kata Pendeta Alain Krauth dilansir koran local Le Berry Republicain

Beberapa jemaat malu, iri dan dengki, mengkritik keputusan penjualan gereja kepada Muslim. Ada yang mengancam akan melempar babi di gereja tersebut agar komunitas Muslim urung mengajukan proposal pembelian.

154157389.jpg

Jumlah mualaf semakin meningkatnya populasi Muslim Prancis saat ini mencapai lebih dari 5.000.000 Muslim Prancis, berdasarkan laporan resmi Kementerian Dalam Negeri. Jumlah itu merupakan populasi Muslim terbesar yang ada di negara Eropa.

Melalui The Washington Post (10/20)

0 Response to "Gereja Prancis Dijual Untuk Dijadikan Masjid "

Poskan Komentar