Hari Pertama Dauroh Imam Diakhiri Dengan Penyerahan Juara Musabaqah Hifdzhul Qur’an

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Rabu, 12 September 2012 20.30
Departemen Dakwah Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka menggelar Dauroh Imam dengan tema “Petunjuk Nabi Dalam Imam Shalat”. Yang menjadi pemateri (penceramah) dalam dauroh ini adalah Ustadz Harman Tajang, Lc. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari rabu dan kamis (12 dan 13 September 2012) yang bertempat di Masjid An Nur Kolaka.

Dalam ceramahnya Ustadz Harman secara terperinci menyampaikan tentang kriteria-kriteria untuk menjadi imam di hadapan ± 100 orang jamaah (termasuk muslimah). Sebelum Ustadz Harman mengakhiri ceramahnya yang kurang lebih selama satu jam lamanya. Beliau yang juga merupakan salah satu tim Dewan Hakim/Juri pada Musabaqah Hifdzhul Qur’an yang dilaksanakan di Makassar, kemudian menyerahkan hadiah kepada para juara dan peserta yang berasal dari Kolaka yang sempat tertunda diberikan pada saat di Makassar.

DPD Wahdah Islamiyah Kolaka mengirimkan 4 orang peserta untuk tingkat hafalan 1 juz (juz 30). Dan alhamdulillah, tiga diantaranya mendapatkan gelar juara. Juara yang didapatkan adalah juara 3, juara harapan 1 (juara lima), dan juara harapan 5 (juara sepuluh). Dah hadiah yang yang didapatkan oleh para juara dan peserta tersebut adalah berupa sertifikat, uang tunai, dan hadiah menarik lainnya.

Peserta (utusan DPD Wahdah Islamiyah Kolaka) yang mengikuti Musabaqah Hifdzhul Qur’an:
1. Muhammad Fadli (Juara 3)
2. Hanif Abdullah (Juara Harapan 1)
3. Sabri Yusuf Juniar (Juara Harapan 5)
4. Ammar bin Ansyar (Urutan 12 dari 13 peserta)

0 Response to "Hari Pertama Dauroh Imam Diakhiri Dengan Penyerahan Juara Musabaqah Hifdzhul Qur’an"

Poskan Komentar