LDK USN Kolaka Gelar Tabligh Akbar

Posted by Wahdah Islamiyah Kolaka Rabu, 25 April 2012 15.00
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas 19 November (USN) Kolaka, menggelar tabligh akbar bertajuk ”Berobatlah dengan Alquran”, menghadirkan alumni Universitas Islam of Sudan, Ustadz H. Harman Tajang, Lc di Auditorium USN, Senin (23/4).

Ketua panitia, Arham dalam laporannya menyatakan, tujuan tablik akbar bertujuan memberikan pemahaman akan khasiat Alquran untuk penyembuhan, sebab saat ini banyak kaum muslimin melupakan Alquran sebagai obat, apalagi banyak yang melakukan pengobatan yang salah dengan menggunakan Alquran.

Ustadz Saleh Sutrisna mewakili Rektor USN saat membuka acara tablik akbar mengatakan, USN menjadi lahan dakwah yang kondisinya saat ini laksana lahan yang gersang. Karena itu kehadiran LDK yang awalnya hanya hujan gerimis nantinya menjadi hujan deras dalam menyuburkan lahan yang gersang.

Dia mengumpamakan mahasiswa USN saat ini laksana tanam coklat yang sudah tumbuh tapi tidak terpelihara dengan baik, sehingga alang-alang mulai tumbuh. ”Kehadiran LDK Ulul Albaab sangat baik dan dibutuhkan”, katanya.

Saleh Sutrisna juga menyampaikan permohonan maaf karena Rektor USN, DR. Ashari tidak sempat membuka acara tablik akbar, karena sementara konsentrasi dalam mengurus proses penegerian USN, sebab dari 70 Universitas di Indonesia yang mengusulkan penegerian, USN masuk dalam tujuh besar.

Sementara itu, Ustadz H. Harman Tajang dalam tausiyahnya menyatakan, Alquran merupakan nikmat besar yang diturunkan kepada Rasulullah SAW untuk mengeluarkan umat manusia dari alam yang gelap gulita menuju cahaya Allah. Alquran diturunkan untuk menyucikan jiwa manusia, bahkan Rasulullah bersabda saya tinggalkan dua perkara, tidak akan sesat jika tetap berpegang teguh padaNya, yaitu Alquran dan Sunah.

Diungkapkannya, meskipun manusia sudah meraih isi dunia, namun jika jauh dari Alquran maka akan merasakan kesempitan hati. Alquran merupakan nikmat besar dibanding dunia beserta isinya. Rasulullah bersabda, Ahlul Alquran merupakan kerabat Allah dan merupakan orang-orang khusus. Ini bukan hanya bagi penghafal Alquran, tapi yang selalu membaca Alquran.

Pengurus DPP Al Wahdah Islamiyah ini menegaskan, para sahabat menjadikan Alquran sebagai obat. Para sahabat mengobati dengan Alquran sebagaimana dianjurkan Rasulullah. Tidak dilarang berobat secara medis, tapi jangan lupa pengobatan Alquran, karena banyak kasus pasien sudah tidak bisa diobati secara medis tapi sembuh dengan ayat Alquran. ”Jangan dilakukan dengan cara coba-coba tapi harus yakin” kata Harman Tajang.(Ar/M.Sultra)

sumber: http://sultra.kemenag.go.id

0 Response to "LDK USN Kolaka Gelar Tabligh Akbar"

Poskan Komentar